Kamis, 30 Juni 2016

Teori Terbentuknya Pelangi


Cahaya matahari adalah salah satu cahaya polikmatik atau terdiri dari banyak warna, warna putih yang kita lihat serbenarnya gabungan dari berbagai warna. Mata manusia hanya sanggup menyerap 7 warna saja yaitu warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nilai dan ungu atau yang kita kenal warna pelangi.
Pelangi sebenenarnya adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari yang melewati butiran air, dan membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar spektrum warna pelangi.
Pelangi yang kita lihat berbentuk busur (bow) itu sebenarnya karena terbatasnya sudut pandang mata kita, kalau pelangi dilihat dari sudut pandang yang tinggi, misalnya kita melihat di atas pesawat maka pelangi akan terlihat berbentuk lingkaran. dan warna pelangi warna merah selalu berada paling atas dan warna ungu berada di paling bawah.

itulah Teori Terbentuknya Pelangi
semoga bermanfaat :)

7 komentar:

  1. Makasih gan ,sangat bermanfaat infonya

    BalasHapus
  2. baru tau ane gan, makasi infonya gan

    BalasHapus
  3. Apakah pasti setiap selesai hujan pelangi akan muncul gan?

    BalasHapus
  4. jadi pelangi hasil pembiasan cahaya matahari yg di biaskan

    BalasHapus
  5. aku suka pelangi, pelangi di senja sore hari, bersama dia yg menemani, berdua merajut mimpi, menembus indahnya menggapai sanubari hati :D

    BalasHapus